Friday, March 8, 2013

CD Lab (Lebih Asyik Belajar) SD Kelas 1 - Tematik 2

Horeee... Ajo datang lagi.. Sekarang dia berpetualang  sambil menghutankan kembali hutan yang tidak sengaja terbakar oleh si Naga Onar. Si Naga bersin dekat hutan, sehingga hutannya terbakar habis. Makin  seru aja petualangan si Ajo ini. Produk ini sepertinya harus diberi label "WARNING: HATI-HATI ANAK ANDA KETAGIHAN BELAJAR SETELAH MENGGUNAKAN CD INI!"  Tema cerita yang menarik dan lucu, dan teman-teman Ajo yang ceria, rajin membantu dan permainan yang menyenangkan akan membuat anak kita terus tertarik untuk bermain sambil belajar bersama Ajo.

Materi pelajaran yang disampaikan kali ini adalah IPA, IPS, Bahasa Inggris, PKN, Matematika, Bahasa Indonesia untuk kelas 1 SD sebagai kelanjutan dari Jembatan Kasapuyak. Semua materi pelajaran disampaikan dalam satu cerita yang utuh.  Tema cerita yang disampaikan kali ini adalah, bagaimana menyelamatkan hutan yang sudah habis terbakar.

Ajo khawatir jika hutan tersebut tetap dibiarkan gundul. Ajo memerlukan bantuan anak kita untuk kembali menghijaukan hutan, dengan memberikan rangkaian barang yang harus dicari, yang dapat digunakan untuk menghijaukan kembali  hutan yang gundul.

Pertama kali, Ajo meminta anak-anak untuk mencari sapu jagat. Tanah yang gundul bekas kebakaran harus dibersihkan kembali sebelum ditanami. Petualangan mencari sapu jagat diisi dengan materi pelajaran IPA mengenai makanan sehat, cara hidup sehat,  membuang sampah, dan manfaat menanam pohon.

Selanjutnya Ajo mencari cangkul bumi. Kita harus mencangkul tanah kan, jika hendak menanam pohon.  Sambil mencari cangkul, anak-anak diajak berpetualangan sambil belajar PKN. Materi yang disampaikan adalah  tentang rumah peribadatan, kitab suci agama-agama, dan hari raya agama. Anak-anak juga diajak untuk melihat peta Indonesia dan melihat suku bangsa, baju adat dan rumah adat dari masing-masing suku. Ada neng Lilis dari suku sunda, ada Butet dari Batak, ada Ni Luh Putu dari Bali dan banyak lagi.

Barang-barang lain yang harus dikumpulkan anak-anak adalah bibit pohon, humus untuk pupuk, kupu-kupu dan lebah untuk membantu penyerbukan, dan awan mendung untuk menyiram hutan sehingga cepat tumbuh tinggi dan hijau.  Misi penyelamatan hutan selesai pada saat anak-anak berhasil mengumpulkan semua barang dan menghutankan kembali hutan. Dan...sim sa labim.. anak kita sudah menguasai materi-materi pelajaran di sekolah dengan cemerlang.

Metode penyampaian yang menyenangkan, teman belajar yang lucu, games yang menantang, dan latihan soal yang diberikan, diiringi dengan animasi yang menarik dan penuh kejutan sudah pasti membuat anak-anak senang bermain dengan Ajo dan si Naga Onar (bukan Naga Bonar ya..).

Tunggu lagi kelanjutan petualangan Ajo dan teman barunya di episode berikutnya...

   * 1 CD Lebih Asyik Belajar SD Kelas 1 Tematik Lingkungan
   * Kartu Garansi

PEMESANAN  & INFORMASI 
NANANG 087812935346
HARGA PULAU JAWA: RP 65.000 HARGA LUAR PULAU JAWA RP 70.000









No comments:

Post a Comment

 

CD PEMBELAJARAN PENDIDIKAN Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates